Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
animasi bergerak gif

KEDEWASAAN DIRI











Kedewasaan diri adalah Kemampuan untuk membuat/menggambil keputusn dan kedewasaan berfikir.
orang yang dewasa/matang adalah:


1 Dia menerima dirinya sendiri
Dia mempunyai pandangan atau penilaian baik terhadap kekuatan dan kelemahannya. Ia mampu melihat dan menilai dirinya secara obyektif dan realitis.Dalam hal ini dia tidak merasa mempunyai pesaing-pesaing.

2 Dia mengharagai orang lain. 
Dia bisa menerima keadaan orang lain yang berbeda-beda. Ia mampu menghargai perbedaan itu, dan tidak mencoba membentuk orang lain berdasarkan citra dirinya sendiri. ketiadaan keinginan untuk memperalat atau memanipulasi orang lain tersebut.

3 Dia menerima tanggung jawab
Orang yang tidak dewasa akan menyesali nasib buruk mereka. Rasa aman dan bahagia dicapai dengan mempunyai kepercayaan dalam tanggung jawab atas kehidupan sendiri.
Tanggung jawab adalah perasaan bahwa seseorang itu secara individu bertanggung jawab atas semua kegiatan, atau suatu dorongan untuk berbuat dan menyelesaikan apa yang harus dan patut diperbuat dan diselesaikan

4 Dia percaya pada diri sendiri
Seseorang yang matang menyambut dengan baik partisipasi dari orang lain, karena percaya pada dirinya sendiri.

5 Dia sabar
Seseorang yang dewasa belajar untuk menerima kenyataan, bahwa untuk beberapa persoalan memang tidak ada penyelesaian dan pemecahan yang mudah. Bukan saja dia sabar, tetapi juga mengetahui bahwa lebih baik mempunyai lebih dari satu rencana penyelesaian.

6 Dia mempunyai rasa humor
Orang yang dewasa menggunakan humor sebagai alat melicinkan ketegangan, bukan pemukul bagi orang lain.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar